karena hitam ada putih, karena siang ada malam maka peciku miring ke kiri dan ke kanan

Menggali potensi menuju insan rabbani






Kamis malam tgl 2 jumadil awwal 1434 H, bertepatan dng 14 maret 2013 Masehi.
 Di adakannya  CCM (Cerdas Cermat) Perdana di pondok pesantren Riyadlussalam, bertempat di gedung kelas 3 yang di ikuti seluruh santri dan santri wati. Adapun Pelaksanaan CCM tersebut terbagi menjadi lima Soff yang di kelompokkan dari emapt soff ikhwan dan 1 soff akhwat.
dalam rangka di adakannya CCM, para santri dan santri wati dapat mengukur kemampuan mereka dari segi keilmuan dan ke kompakan mereka dalam tim.
adapun materi yang kami ujikan dalam CCM adalah sebagai berikut :
- Ulumul Qur'an yang mencakup hafalan, dalil-dalil ibadah yang di ambil dari surat al baqoroh.
- Bahasa Arab yang mencakup Asalib/uslub-uslub, Mufradat (kosa kata), Al mahfudzot (mutiara kata bijak).

- Matematika yg mencakup hitungan dan rumus matematika.

- Bahasa Inggris yg mencakup Pembuatan kalimat, kosa kata serta susunan pola kata dan grammar.
- Sejarah islam yg mencakup sejarah Rasulullah dan peradaban islam.
- Fiqh.
- Kepondok pesantrenan.

persiapan mereka dalam menghadapi CCM perdana, begitu matang hingga mereka dalam menjawab soal-soal yang kami sajikan begitu mendalam sampai-sampai seluruh dalil al qur'an dari surat al baqoroh, satupun tak ada yang terlewatkan Subhanallah,,,!
mereka mampu menukil banyaknya dalil naqli dengan usia mereka yang senja, mereka mempunyai wawasan luas serta mempunyai tingkat hafalan qur'an dan sabda nabi yang mupuni.
Semoga benih-benih yang kami tanamkan dalam jiwa para santri dapat membuahkan hasil di masa depan dengan terbentuknya insan rabbani yang pondok pesantren cita-citakan.
melihat keunggulan para santri dan santri wati, maka CCM ini akan kami terus adakan dalam satu bulan sekali dengan tujuan dapat mengevaluasi kemampuan santri dan santri wati di dalam hafan al qur'an dan keilmuan.

Adapun Penghargaan Buku Setengah Isi Setengah Kosong Kami berikan Kepada Peserta terbaik yang paling banyak menjawab soal-soal CCM, Yaitu jatuh kepada ananda Mohammad Ilham kls 3 SMI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar